Berita Terbaru

SPBU 54.622.10 Paciran Lamongan Jawa Timur Kebal Hukum


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Iwn

Paciran,RadarCNNnews.my.id – 28 Mei 2024 SPBU 54.622.10 Menjadi tempat pembelian semua jenis BBM bersubsidi yang sangat memprihatinkan bahkan bisa juga dikatakan Ugal-ugalan dalam pembelian berskala besar baik itu Pertalite maupun Bio Solar.

Alat yang dipergunakan untuk mengangkut BBM bersubsidi jenis pertalite dan Bio Solar Drum pertamina yang isinya 250 liter diangkut dengan angkutan mobil pic up yang berisi 8 drum Maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, bukan hanya terjadi akibat adanya mafia atau pengepul saja. 

Akan tetapi diduga ada indikasi keterlibatan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU 54.622.10) yang juga patut dipertanyakan keabsahannya.



Sehingga kerapnya terjadi kelangkaan Solar di wilayah Hukum paciran Kabupaten lamongan di duga akibat rapinya permainan oknum mafia solar,yang tepatnya ada di Jalan raya Kemantren,Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.


Dari pantauan awak media RADARCNN NEWS di lokasi SPBU tersebut, didapati adanya aktivitas pelaku pembelian BBM bersubsidi menggunakan motor dan pic up (ngangsu). 

Hasil wawancara awak media, pengangsu yang tidak mau disebut namanya memaparkan bahwa pembelian BBM sudah berkoordinasi dengan pengurus SPBU tersebut.

SPBU tersebut menyalahi aturan sebagaimana yang tertuang dalam pasal 55 Undang Undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2001 tentan Minyak dan Gas bumi yg menyebutkan bahwa setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan niaga bahan bakar minyak yang di subsidi pemerintah di pidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi 60.000.000.000 (Enam puluh miliar rupiah) .



Sehingga berita ini turun belum ada yang bisa diajak konfirmasi baik dari aparat penegak hukum ( APH) polsek setempat,
Wilayah hukum lamongan APH serta BPH MIGAS guna menindaklanjuti temuan tersebut. 

Dengan harapan agar penyelewengan seperti tersebut diatas bisa di minimalisir dan masyarakat umum mendapatkan hak nya sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku.bersambung (Red/Iwn).




Editor:Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *