Berita Terbaru

MAN Sumenep Kian Bergengsi dengan Raih Dua Juara pada Kesempatan yang Sama


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Tim


SumenepRadarCNNnews.my.id - Pada kegiatan Health Experth Summit 2024 Tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat Tingkat Nasional yang diikuti oleh BEM Poltekkes Kerta Cendekia Sidoarjo, (15/05/2024).

Prestasi yang diraih oleh siswa MAN, Moh. Akbar Permana Kelas XI-A kian memperbanyak catatan dan bukti tentang segudang keberhasilan Madrasah Aliyah Negeri Sumenep. Kali ini, ia berhasil cetak brace gelar yaitu berhasil meraih Juara 3 dan Juara Favorit dalam lomba kreasi video bertajuk “Mental Health”.

Yakni video yang menjelaskan tentang gangguan mental yang terjadi di era new normal dan bagaimana untuk mencari solusi penyelesaiannya. Penggambaran yang realistis serta pesan yang kuat dan inspiratif menjadi kunci keberhasilannya dalam meraih dua penghargaan dalam satu kesempatan.

H. Hairuddin, S.Pd., M.MPd., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Video yang mereka buat tidak hanya kreatif dan informatif, tetapi juga menyentuh banyak orang. Ini menunjukkan bahwa siswa kami memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu kesehatan mental, yang sangat relevan dengan kondisi saat ini,” ungkapnya tunjukkan ekspresi bangga.

Dengan prestasi ini, Madrasah Aliyah Negeri Sumenep, semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik tentunya juga dalam pengembangan kreativitas dan kepedulian sosial siswanya.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berkarya dan peduli terhadap isu-isu penting di sekitar mereka. Seluruh civitas akademika MAN Sumenep turut mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada para siswa yang telah mengharumkan nama madrasah.

Ketua Komite Idam Halik mengungkapkan kebanggaannya kepada media atas sejumlah prestasi yang diperoleh siswa - siswi MAN.

" Saya merasa bangga dipercaya sebagai Ketua Komite di Madrasah Aliyah Negeri ini, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya MAN dapat lebih maju dan berkembang lagi. Semoga kwalitas pendidikan baik yang bersifat Akademik maupun Non Akademik kian dapat dibanggakan sehingga disamping mengharumkan nama sekolah juga pula membawa nama Kabupaten Sumenep, " ucap Idam Halik, yang diketahui baru menjabat Ketua Komite sekitar tiga bulan. (Red/Bambang)


Editor: Moses J.F

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *