Berita Terbaru

Pembubaran Panitia Pemutakhiran Data Pilgub Jatim dan Pilbup Pasuruan 2024 di Desa Ambal Ambil, Kejayaan Pasuruan


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Tosim

Kab.Pasuruan, RadarCNNnews.my.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ambal Ambil mengadakan acara pembubaran panitia pemutakhiran data Pilgub Jatim dan Pilbup Pasuruan tahun 2024. Setelah membentuk panitia pemutakhiran data pemilih dan menyelesaikan tugas-tugasnya mendata pemilih, PPS membubarkan panitia tersebut. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Juli 2024, pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Selain acara pembubaran, juga diadakan pembagian honor dan ucapan terima kasih dari Ketua PPS, Ibu Listiyah Agustin Ningsih. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Saiful Anwar, Wakil Kapolsek Kejayaan Bapak Andika, dan perwakilan Bawaslu Kejayaan, Bapak Abdul Rohim. Sementara itu, Camat dan Danramil Kejayaan tidak hadir.

Setelah pemutakhiran data dilaksanakan, tahap selanjutnya adalah penetapan data pemilih menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). DPT akan diumumkan setelah ada instruksi dari KPU melalui PPK Kecamatan. Demikianlah acara pembubaran panitia pemutakhiran data oleh PPS Desa Ambal Ambil, Kejayaan, Pasuruan.


Di Desa Ambal Ambil terdapat empat dusun, yaitu Dusun Krajan, Waragang, Rawi Timur, dan Rawi Barat, dengan total 20 RT dan 7 RW. Jumlah TPS di desa ini dibagi menjadi 6 TPS, dengan TPS 06 terletak di Dusun Rawi Barat RT 19 RW 07. Jumlah pemilih belum ada keterangan karena masih dalam proses penghitungan dan penetapan menjadi DPT dari KPU Kabupaten.

Menurut keterangan Bapak Saiful Anwar, selaku Kepala Desa, Alhamdulillah semua berjalan lancar mulai dari awal sampai sekarang pembubaran, semua berjalan lancar, tidak ada kendala, dan dilaksanakan sesuai peraturan yang ada di KPU. Total jumlah hak pilih laki-laki dan perempuan sebanyak 3.427 hak pilih di seluruh Desa Ambal Ambil di 6 TPS, menurut informasi dari salah satu anggota panitia pemutakhiran data. ( Red/Tsm )







Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *