Berita Terbaru

Mantra Kawal Keamanan Momen Dakwah KH. Imaduddin Ustman di Gresik

Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Rubi


GresikRadarCNNnews.my.id - Dalam rangka Haul Wali Gresik dan sunatan massal yang diadakan pada 4 hingga 5 Agustus 2024 kemarin, berbagai rangkaian acara sudah terlaksana dengan lancar dan damai.

Menjelang puncak acara yang turut dihadiri Kh. Imaduddin Ustman Al-Bantani, berbagai penolakan dari ormas dan komunitas ramai di media sosial. Juga pada saat malam puncaknya, kelompok kontra Kh. Imaduddin Ustman Al-Bantani turut hadir berorasi di luar tempat pelaksanaannya, menyuarakan larangan Kh. Imaduddin berceramah di acara pengajian tersebut.

Mantra Madura Nusantara, salah satu ormas Madura yang selalu aktif dalam bidang agama dan selalu mengawal kyai dan ulama khususnya di Jawa Timur, juga hadir pada malam puncak pengajian yang diadakan di Pondok Wong Bodho Menganti Gresik. Selain Kh. Imaduddin Ustman Al-Bantani, turut hadir pula Kh. Abbas Billy Yachsy dari Pondok Pesantren Butet Cirebon.

Dalam upaya pengamanan dan mencegah terjadinya konflik di level bawah umat Islam pada acara tersebut, toleransi, perdamaian, dan kerukunan memerlukan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak terkait, tidak bisa berdiri sendiri. Hingga acara usai, kerjasama pihak kepolisian, Ormas Madura Nusantara Banser, Paser, dan perguruan silat PSHT patut mendapat apresiasi.

“Kami, Mantra, turut hadir dalam rangka mengawal acara demi mencegah peristiwa (konflik) yang tidak diinginkan,” ujar Munawar, koordinator lapangan ormas Mantra.

Sementara itu, dalam keterangannya, Sukhoiri mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

“Pada akhirnya, acara demi acara selesai dengan penuh hikmat dan aman serta banyak hikmah yang bisa diambil dari resepsi pengajian serta sholawat ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” tutur Ketua Panitia Gus Sukhoiri, atau sapaan akrabnya Lurah Boro.(Red/Rubi)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *