Berita Terbaru

Sah, 50 anggota DPRD Kabupaten Jombang Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik


Foto:RadarCNNnews.my.id| Informasi: Irwani


JombangRadarCNNnews.my.id - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang terpilih untuk masa keanggotaan 2024-2029 hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, resmi dilantik pada Rabu (21/8/2024).


Acara ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Farid Alfarizi, didampingi Ketua DPRD Mas'ud Zuremi, Wakil Ketua Donny Anggun, Arif Sutikno, dan Pj. Bupati Jombang Dr. Drs. Teguh Narutomo, M.M. Pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota dewan terpilih Kabupaten Jombang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Faisal Akbarudin Taqwa.



Pada rapat paripurna tersebut, juga ditetapkan Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Jombang, dengan Mas'ud Zuremi sebagai Ketua dan Donny Anggun sebagai Wakil Ketua Sementara.


Mas'ud Zuremi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji anggota DPRD ini adalah awal dari pengabdian dan amanah. 


“Atas nama pimpinan sementara dan anggota DPRD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Jombang yang telah menggunakan hak pilihnya. 


Kepada anggota DPRD yang dilantik, marilah kita bahu-membahu dan bersinergi dalam melaksanakan amanah serta pengabdian kita sebagai anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, agar Kabupaten Jombang yang kita cintai ini dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.



Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Jombang Teguh Narutomo mengatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Kepala Daerah harus diarahkan secara positif untuk memberikan respons cepat dalam memecahkan persoalan-persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerja sama yang efektif di tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional, terutama pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, yang merupakan waktu tepat sebagai momentum menyinkronkan rencana kerja pemerintah pusat dan daerah.



“Selamat bekerja kepada para anggota DPRD Kabupaten/Kota masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. 


Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti. 


Dalam rangka menyambut Pilkada 2024, saya mengharapkan Bapak/Ibu para anggota Dewan agar senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Pj. Bupati Teguh.


Pj. Bupati Teguh juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Kabupaten Jombang masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa mereka kepada bangsa dan negara.(Red/Irwaniumam)



Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *