Berita Terbaru

*Sambut HUT RI ke 79, Panitia PHBN Kecamatan Kesamben Gelar Lomba Tari Nusantara Tingkat Pelajar*


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Irwani

Jombang, RadarCNNnews.my.id – Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Kecamatan Kesamben menggelar Lomba Tari Nusantara dalam rangka meraih HUT RI ke 79 Kamis 8 Agustus 2024 di Pendopo Kecamatan Kesamben.

Melalui kegiatan dengan mengerak budaya melalui pentas seni akan mewujudkan generasi yang berkarakter budaya menuju Kabupaten Jombang.

Ketua Panitia Lomba Semarak Kemerdekaan RI Ke-79 Kecamatan Kesamben Elok Faikotul Himmah, SE mengatakan, lomba Tari Nusantara ini sebagai bentuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter budaya menuju Kesamben beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

"Melalui kegiatan lomba tari nusantara ini meningkatkan kecintaan terhadap tarian tradisional yang terus dilestarikan dengan baik dan benar tanpa merubah pakem yang telah ditetapkan," ucapnya.

Dia mengaku kagum atas kreativitas dan bakat para siswa dalam menampilkan tarian Nusantara yang telah mereka persiapkan dengan penuh dedikasi.

"Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kebolehan mereka, tetapi juga sebagai upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya Nusantara yang kaya dan beragam," Lanjut Elok.

Dia juga berterima kasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara, baik para peserta, dewan juri, dan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pendidikan.

Elok juga berharap agar acara ini dapat menjadi inspirasi bagi siapapun untuk terus mencintai dan menjaga kebudayaan Nusantara.

"Dengan semangat kebersamaan dan cinta terhadap budaya lokal, kita berharap Kesamben terus berkembang dan melestarikan warisan budaya yang ada," pungkasnya (Red/irwaniumam)





Editor:Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *