Berita Terbaru

Sejumlah Peserta Tumbang Akibat Berdesakan dan Lumpuhkan Arus Lalu Lintas saat Jalan Sehat di Alun-alun Jombang, Warsubi Minta Maaf


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Irwaniumam

JombangRadarCNNnews.my.id - Jalan Sehat bertajuk “Melu Abah Subi Wae” yang berpusat di Alun-Alun Jombang pada Minggu (25/8/2024) pagi, menarik minat yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Jombang. Sejak pagi, ribuan warga dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Jombang berdatangan dengan mengendarai berbagai moda kendaraan. 

Kondisi tersebut menyebabkan beberapa ruas jalan menuju Kota Jombang mengalami kemacetan. Arus lalu lintas menuju maupun dari kawasan kota bahkan sempat lumpuh. Pantauan di lapangan menunjukkan suasana beberapa ruas jalan dipadati ribuan kendaraan, dan akses ke arah Kota Jombang bahkan sempat mengalami kemacetan total.

Selain menyebabkan kemacetan dan membuat arus lalu lintas lumpuh, kritikan terhadap pelaksanaan Jalan Sehat bertajuk “Melu Abah Subi Wae” juga bermunculan. 

“Jalan sehat oleh opo lek?” “Oleh hikmah e”. Alhasil, ada anak hilang, tas hilang, dompet hilang, dll. Dan ada tragedi pagar SMPN 2 Jombang roboh. Warga memaksa masuk ke dalam. Ada yang kurang sehat, belum sarapan, akhirnya pingsan. Ngarep-ngarep oleh hadiah, malah oleh hidayah,” demikian tulis akun @arkham_mahendra.

Sementara itu, momentum Jalan Sehat yang diikuti ribuan warga Kabupaten Jombang tersebut menjadi momen penting bagi pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Jombang, H. Warsubi beserta KH. Salmanudin Yazid atau Gus Salman. 

Pada momen itu, keduanya tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya. Warsubi, atau yang akrab disapa Abah Subi, menyampaikan bahwa dirinya akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang 2024. Pada Pilkada Jombang yang digelar pada 27 November 2024 mendatang, dirinya akan berpasangan dengan KH. Salmanudin Yazid.


Di hadapan puluhan ribu warga, Warsubi menyampaikan permintaan doa restu serta dukungan masyarakat Jombang kepada pasangan Warsubi – Gus Salman yang akan maju pada Pilkada Jombang. Selain itu, pria yang berpengalaman sebagai kepala desa dan pengusaha tersebut juga menyampaikan permintaan maaf atas berbagai situasi yang terjadi selama pelaksanaan Jalan Sehat.

Dia mengakui adanya kekurangan dalam pelaksanaan Jalan Sehat, dengan dampak paling terasa adalah kemacetan di sejumlah ruas jalan karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

“Kulo nyuwon pangapu Ten atas kekurangan acara hari ini,” ujar Abah Subi di hadapan ribuan warga yang memadati Alun-Alun Jombang, Minggu pagi. “Pangapunten sudah menyita waktu jenengan semua. Semoga hari ini bisa menjadi pesta rakyat untuk masyarakat Jombang,” lanjutnya. (Red/Irwaniumam)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *