Berita Terbaru

Seru Banget !!! Ratusan Warga Jombatan Menggelar Festival Karnaval dan Bazar UMKM, Rayakan Kemerdekaan RI ke-79


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Irwani Umam

JombangRadarCNNnews.my.id - Ratusan warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, merayakan HUT RI ke-79 dengan menggelar acara Festival Karnaval 2024 dan Bazar UMKM di depan Balai Desa Jombatan pada Minggu, 18/8/2024, pukul 12.30 WIB. 

Acara yang diinisiasi oleh Kepala Desa Jombatan, Mohammad Gufron, bersama sejumlah tokoh penting lainnya di wilayah itu, berlangsung meriah karena warga sangat antusias. Jalanan serta halaman kantor desa dipadati oleh masyarakat setempat yang menonton langsung seluruh rangkaian acara.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai simbol kecintaan dan penghormatan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya dalam merayakan nuansa kemerdekaan. Pekikan "Merdeka" bergema dengan penuh semangat dari warga, terutama anak-anak yang turut larut dalam suasana patriotisme.


Hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Kepala Desa Jombatan Mohammad Gufron, Ketua BPD dan anggota, Sekretaris Desa, perangkat desa, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh adat, para pemuda, anak-anak serta tamu undangan lainnya.

Mohammad Gufron, Kepala Desa Jombatan, sebelum peserta diberangkatkan, menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-79 bisa terlaksana dan berjalan lancar. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang tergabung dalam kepanitiaan, baik dari perangkat desa Jombatan, tokoh masyarakat, karang taruna yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu," katanya.

"Festival karnaval ini dilaksanakan bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Oleh karena itu, seluruh rangkaian beberapa kegiatan lomba atau pertandingan, sebagai puncak peringatan HUT RI ke-79, dengan panggung hiburan rakyat pagelaran wayang kulit untuk melestarikan kesenian tradisional budaya lokal," ungkap Gufron.


"Salah satu agenda dari panitia, yakni pawai budaya atau festival karnaval ini, nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akhirnya bisa terwujud kebahagiaan bersama," pungkas Gufron.

Pemberangkatan peserta pawai budaya atau festival karnaval dilakukan oleh Sucipto, Ketua BPD Jombatan.

Dari hasil telusur media Radar CNN News, masyarakat sangat senang bisa menikmati hiburan sekaligus mengingatkan keanekaragaman pakaian adat budaya yang ada di Indonesia. Mereka berharap agar acara ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan dan lebih baik lagi. Masyarakat Jombatan sangat antusias dalam ikut serta demi terselenggaranya peringatan HUT RI di tahun berikutnya.(Red/Irwaniumam)

Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *