Berita Terbaru

Membangkitkan Spirit Ber-Qurban Di Yayasan Peduli Yatim dan Sosial " Al Faqir


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Imam

Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id - Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha  10 Dzulhijjah 1445 H yang jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024. Masih dalam suasana Idul Adha, Yayasan Peduli Yatim Dan Sosial *Al Faqir* menggelar acara pemotongan hewan qurban pada hari ke-2 Idul Adha, selasa,18 Juni 2024 di lokasi UPPKB Jembatan Timbang Trosobo, yang dihadiri oleh pengurus, relawan dan simpatisan YPYS Al Faqir.

Pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin di laksanakan YPYS *Al Faqir*, sebagaimana dijelaskan oleh Baida'ie Karim selaku ketua umum YPYS Al Faqir,  "tahun ini Alhamdulillah kami mendapat titipan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dari 21 Pengqurban, 3 ekor kambing dari 3 pengqurban,  untuk pengqurbannya dari Unit Laka Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dari Jamaah Sholawat Nariyah Banjarmasin , dari Jamaah Sholawat, dan dari simpatisan YPYS Al Faqir yang menabung setiap bulan", Tuturnya.



Kegiatan qurban ini merupakan salah satu perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Sumari selaku ketua pembina YPYS Al Faqir menambahkan "Alhamdulillah tahun ini Pendiri  Yayasan Peduli Yatim dan Sosial *Al Faqir* kembali bisa menyelenggarakan pemotongan dan pembagian daging qurban kepada 122 anak yatim. 

75 dhuafa, 27 guru ngaji, satpam perumahan, tukang sampah, tetangga sekitar yayasan, pengurus dan juga relawan yang ikut serta membantu proses penyembelihan hewan qurban dari awal hingga selesai. 

Di YPYS Al Faqir ini memang mempreoritaskan anak yatim dan dluafa dalam pendistribusian daging qurban karena untuk warga disekitar YPYS Al Faqir sudah mendapat daging qurban dari 2 masjid di lingkungan kami" pungkasnya.



Pendiri  Yayasan  Peduli Yatim dan Sosial Al Faqir Drs.H.Djamahsari,MM , Sumari, Drs.Musthofa Mu'in, Ahmad Sugianto,S.Com, Ahmad Saiful Wahyudi, ST dan
Ketua Umum Ahmad Baida'ie Karim serta Ndanru Yudi Purbantoro menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta memohon maaf kepada semua pihak yang telah bergabung dan berpartisipasi dalam pengelolaan qurban tahun ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan semua terakomudir, Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban dari Bapak/Ibu/Saudara/Saudari, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlimpah serta kebaikan dan keberkahan untuk kita semua.Aamin Aamiin Ya Robba Alamin. (Red/Imam).




Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *