Berita Terbaru

PELANTIKAN PENGAMBILAN SUMPAH / JANJI DAN BIMTEK PANTARLIH DI PENDOPO KELURAHAN PEKARUNGAN



Foto: RadarCNNnews.my.id | Informasi: Dilan

Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id - Pekarungan, 24 Juni 2024 Jam. 18.00 WIB sampai selesai. 24 peserta pantarlih untuk mengikuti pelantikan dan Bimtek.dalam rangka menyongsong pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yang akan datang.PPS Kelurahan Pekarungan menggelar acara pelantikan. pengambilan sumpah/Janji, dan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) untuk petugas pemutakhiran data pemilih ( Pantarlih ). acara ini berlangsung khidmat di pendopo kelurahan Pekarungan dan di hadiri oleh Kepala Desa Pekarungan , Bhabinkamtibmas, Babinsa. PPS Kelurahan Pekarungan.

Acara di mulai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS Kelurahan Pekarungan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran pantarlih dalam memastikan validasi dan akurasi dalam pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil. " Petugas Pantarlih harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sumpah/ Janji yang di ambil hari ini bukan hanya formalitas, tetapi komitmen moral untuk bekerja dengan jujur dan adil, " Ujar Ketua PPS Kelurahan Pekarungan.

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji. acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan teknis kepada Pantarlih mengenai prosedur pemutakhiran data pemilih. materi BIMTEK di sampaikan oleh Nara sumber berpengalaman dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten / Kota. materi yang di sampaikan yaitu :

1. Prosedur Verifikasi Data Pemilih : Langkah - langkah dalam melakukan verifikasi dan validasi data pemilih di lapangan.

2. Penggunaan Aplikasi Pemutakhiran Data Pemilih : Panduan Teknis penggunaan Aplikasi digital yang di gunakan untuk memudahkan pekerjaan Pantarlih.

3. Etika dan tata cara berinteraksi dengan warga : strategi komunikasi efektif untuk memperoleh data yang akurat dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.




Para peserta bimtek terlihat antusias mengikuti setiap sesi. dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan kepada Narasumber. dengan adanya bimtek ini Pantarlih dapat menjelankan tugasnya dengan lebih efesien dan akurat. sehingga data pemilih yang di hasilkan benar benar valid 

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen PPS Kelurahan Pekarungan dan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan Pilkada yang transparan.akuntabel. dan demokratis. masyarakat Pekarungan diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam proses ini.dengan memberikan data yang akurat dan bersikap kooperatif kepada petugas Pantarlih. (Red/Dilan).



Editor: Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *