Berita Terbaru

PURNA WIDYA * SMPN 1 TULANGAN TAHUN AJARAN 2023 - 2024, ( Wujudkan Cita Cita Bergerak Meraih Masa Depan


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Imam

Sidoarjo, RadarCNNnews.my.idSMPN 1 Tulangan menggelar acara wisuda ( PURNAWIDYA ) Tahun Ajaran 2023 / 2024, dengan tema,"( Wujudkan Cita cita Bergerak Meraih Masa Depan,") untuk merayakan momen penting dalam perjalanan pendidikan para siswa, Sebanyak ( 416 ) Siswa dinyatakan lulus 100 persen, dalam acara yang berlangsung Sabtu pagi, ( 15 / Juni / 2024 ) Turut hadir Kepala Sekolah,, Staf guru, wali kelas, komite Sekolah, Anggota Dewan DPRD Sidoarjo, Abah ( H, RIZZA ALI FAIZIN, M.PD.I ) Kepala desa Gelang," bpk( Dedy Dwi Nugroho,SH) Wali Murid Kelas IX,  perwakilan Kapolsek dan Koramil serta Korwil kecamatan Tulangan, 

Kepala Sekolah SMPN 1 Tulangan, Bapak ( Agus  Pujiono, S.Pd.M.Si.) mengatakan acara Purnawidya dimulai dengan penampilan tari Remo yang dibawakan oleh para siswa. Selanjutnya, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan menampilkan sebuah kreasi Tari tarian tradisional juga modern, modes show, band yang dibawakan oleh Siswa Siswi SMPN 1 Tulangan, dan dilanjutkan acara Sambutan. 

Dalam Sambutanya Kepala SMPN 1 Tulangan Bpk," Agus Pujiono, S.Pd.M.Si," menyebutkan, salah satu momen penting dalam acara itu adalah penyerahan hadiah kepada siswa yang telah meraih prestasi akademik terbaik.dengan nilai tertinggi ( gabungan nilai rapor dan ijazah ) dipilih untuk menerima hadiah tersebut. Selain itu juga ada penghargaan buat Siswa Siswi SMPN 1 Tulangan yang Berprestasi dibidangnya masing masing. ujarnya.

Dalam suasana penuh kegembiraan, para siswa yang diwisuda merasa bahagia karena telah lulus 100 persen. Wali murid juga merasa senang dapat menghadiri acara wisuda ini bersama anak-anak mereka.

bpk Agus Pujiono juga menjelaskan bahwa para Siswa Siswi sekarang sedang mengikuti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMAN/SMKN. Mereka juga berharap bisa diterima di SMA dan SMK Negeri melalui seleksi yang sedang berlangsung.

Beliau juga berpesan kepada para anak didiknya agar tetap semangat dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi. ''Tentunya dengan disertai doa,'' katanya.

Dia berharap siswa-siswi dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di SMA atau SMK. Jika mereka tidak diterima di sekolah Negeri, harus tetap semangat untuk terus belajar dan mencapai cita-cita mereka. (Red/imam)




Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *