Berita Terbaru

RAPIMNAS LSM LIRA 2024 TEGAKKAN INTEGRITAS DAN PERANGI KORUPSI MENUJU INDONESIA MAJU


Foto: RadarCNNnews.my.id | Informasi: Jailani

Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id -  Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat ( LSM LIRA) menggelar Rapat Pimpinan Nasional ( RAPIMNAS) di Hotel Sun city Sidoarjo,  26/06'
/2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh Nasional dan Pimpinan LSM LIRA dari seluruh Indonesia.

Presiden LSM LIRA, Drs. HM. Jusuf Rizal,SE.,M.Si, mengajak semua anggota LSM LIRA dengan menekankan pentingnya komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Beliau menggaris bawahi perlunya   dukungan penuh terhadap janji - janji pasangan Presiden terpilih Prabowo - Gibran untuk memberantas korupsi di Indonesia. "LSM LIRA harus menjadi garda terdepan dalam mengawal janji ini demi masa depan bangsa yang lebih bersih dan berintegritas," ujarnya di hadapan ratusan peserta yang hadir.

Pendiri sekaligus Pembina LSM LIRA, KH. Zainuddin Husnie, SH., MH, turut memberikan sambutannya dengan menekankan pentingnya nilai - nilai moral dan etika dalam menjalankan peran sebagai aktivis LSM. Beliau juga menuturkan bahwa integritas harus menjadi fondasi utama dalam setiap langkah yang diambil oleh anggota LSM LIRA.

Dalam acara pembukaan, Gubernur LSM LIRA JAWA TIMUR, Bapak Samsudin, SH, menyampaikan rencana untuk mengevaluasi kinerja seluruh anggota di provinsi Jawa Timur. Dan berkomitmen untuk memastikan semua anggota LSM LIRA di Jawa Timur beroperasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat, Kami akan terus mengawal kebijakan kebijakan dari pusat sampai desa jangan sampai merugikan masyarakat. Bila di temukan adanya tindakan korupsi maka kita akan mengawal sampai tuntas.

Dilanjut sambutan dari Gubernur LSM LIRA Riau yang melaporkan bahwasanya sudah 7 kabupaten yang sudah terbentuk DPK di wilayah tersebut.

 Dengan kehadiran Bapak Ir. Agus Rahardjo, MSM, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), yang memimpin langsung sesi tanya jawab mengenai strategi pemberantasan korupsi di Indonesia. dengan kehadiran beliau memberikan wawasan  dan meningkatkan kesadaran terhadap para peserta tentang pentingnya peran aktif dalam memerangi korupsi.

Acara Rapimnas dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya seperti Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Bapak Winarno ST.,SH., M.Hum, Ketua DPRD kabupaten Sidoarjo, Bapak H. Usman M.MKes, serta perwakilan dari berbagai organisasi dan instansi, termasuk perwakilan dari BPJS, Bu. Sri dari Hotel Platinum, Bu. Nadia dari DPC PDIP, dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Bapak H.Mursidy.

Dengan dimulainya acara Rapimnas ditandai oleh pemukulan Gong oleh ketua Dewan Pembina LSM LIRA.
Rapimnas ini menjadi momentum penting bagi LSM LIRA untuk memperkuat jalinan kerja sama antar anggota, memperkuat komitmen dalam menjalankan program - programnya, serta memastikan bahwa mereka tetap teguh dalam memerangi korupsi dan menjunjung tinggi integritas.(Red/Jailani)



Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *