Berita Terbaru

Aliansi KPR Tuntut Tegas Progam Wajib Belajar 12 Tahun Gratis!!


Foto:
RadarCNNnews.my.id | Informai:Ysf

Gresik, RadarCNNnews.my.id - Kantor dprd kab gresik di demo KPR(komisi pendidikan Rakyat) menuntut aturan perundang²an terkait program wajib belajar 12 tahun Gratis dan bermutu di semua sekolahan Negri dan swasta.

Program yg sudah menjadi ketentuan mengikat terkait Gratisnya pendidikan tersebut tidak hanya menjadi aturan yang hanya tertulis nami dalam pelaksana'anya.

Sampai hari ini Selasa 02/07/2024 WIB hanyalah menjadi sebuah ilusi yang tak kunjung menjadi nyata,"ungkapnya".



Namun di dalam gedung dprd masa aksi kpr tidak di temui oleh satu dewanpun karena mereka berdalih masih ada kunjungan tugas diluar kota."Pungkasnya".

Massa aksi hanya berhasil menemui salah satu dewan di ruangan,prinsip pergerakan KPR dalam tuntutanya adalah dikarenakan masih aktif pungli di dunia sekolah.

Aliansi KPR juga mengedukasi masyarakat bahwa sekolahan yg berbasis swasta pun wajib gratis karena undang² nomer 12 tahun 2012 mengatur bahwasanya sekolah adalah organisasi atau yayasn yg berbasis nirlaba atau non profit,artinya tidak mencari laba.


Hadir kemudian Bp Jumanto dpr komisi 4 yang sepakat atas program wajib belajar 12 tahun bebas biaya dan bermutu. (Red/Ysf)




Editor: Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *