Berita Terbaru

Jalan Rusak, Tidak Ada Pihak yang Merasa Bertanggung jawab


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:BMG

Sumenep, RadarCNNnews.my.id - Diketahui, akses jalan menuju dermaga penyeberangan Kalianget  - Talango rusak parah. Hal itu tentunya menimbulkan rasa tidak aman dan tidak nyaman serta berpotensi membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

Dihimpun dari beberapa sumber informasi, media akhirnya mengkonfirmasi Disperkimhub Bidang Prasana, Imam Afif Rusidy. Sebelumnya, Ia menerangkan bahwa jalan tersebut bukan tanggung jawab pihaknya.

" Jalan itu bukan tanggung jawab kami sebab kantor Perhubungan di areal Pelabuhan itu sewa ke PT. Garam, sebaiknya coba konfirmasi ke Pihak PT. Garam, " terang dan pinta Afif kala itu lewat telepon WhatsAppnya.



Humas PT. Garam, Miftah saat dihubungi,  semula menerangkan bahwa jalan tersebut bukan menjadi tanggung jawabnya, akan tetapi tanggung jawab Perhubungan dengan alasan areal pelabuhan telah disewa Perhubungan. 

" Jalan tersebut bukan tanggung jawab PT. Garam karena telah disewa oleh Dinas Perhubungan, " terangnya dengan sedikit kebingungan dan terkesan ragu.

Setelah media sampaikan keterangan dari pihak Perhubungan, keraguannya terbukti dengan beralasan, " maaf Pak, saya akan tanyakan dulu ke bagian Aset, karena bagian Aset yang lebih tahu hal itu, selanjutnya saya akan mengabari sampean lagi, " ucapnya.



Lebih lanjut pihak media bersama LPKP2HI menemui Kabid Prasarana Disperkimhub diruangannya, Kamis, ( 11 / 07 / 24 ).

Dari konfirmasi saat itu, Kabid Prasarana didampingi stafnya menuturkan, bahwa, " Perhubungan hanya menyewa Gedungnya, jadi kami akan menjadi salah bila memperbaiki sesuatu yang bukan tanggung jawab Perhubungan. Bukannya tidak mau melayani masyarakat dengan baik, tapi kami takut akan menjadi suatu temuan BPK nantinya, " tuturnya.

" Akan saya sampaikan ke Pak. Kadis. Mungkin nantinya semua pihak terkait, perlu duduk bersama untuk menyelesaikan problem ini. Sebelumnya bulan Juni kita Zoom Meeting bersama pihak PT. Garam namun tidak membahas masalah jalan dimaksud, " pungkas Kabid.



Terakhir media menghubungi Humas PT. Garam, Ia menerangkan lewat pesan WhatsAppnya, " PT Garam dan Pemda Sumenep akan bersinergi untuk memperbaiki jalan yg rusak pak. Menurut informasi dari bagian Aset sudah ada koordinasi dengan pihak Pemda, Koalisi Pemda dan PT Garam, " terangnya.

Ditanya soal koordinasi kapan waktunya akan diperbaiki, Humas menjawab, " Bisa di tanyakan ke pemda juga ya pak.. klo bagian aset sy hanya dpt info spt itu pak, ".

Masyarakat berharap, Polemik ini semoga secepatnya dapat diatasi. (Red/BMG)




Editor:Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *