Berita Terbaru

KPU GANDENG MEDIA SINERGITAS UNTUK MEWUJUDKAN PEMILU DAMAI 2024

Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Tim



Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id - Ketua KPU, Kabupaten Sidoarjo Fauzan Adhim saat dikonfirmasi usai menggelar media gathering di salah Hotel Royal  , Sabtu malam (27/7/2024). 
Sidoarjo-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo menggandeng awak media atau wartawan untuk ikut menyebarluaskan informasi tahapan dan menyukseskan Pilkada serentak 2024. Itu dilakukan agar masyarakat mengetahui setiap tahapan yang dilakukan KPU menyongsong perhelatan pesta demokrasi, 27 November mendatang.

Ungkapan itu antara lain disampaikan Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Fauzan Adhim saat menyelenggarakan media gathering bersama sejumlah awak media di Hotel ROYAL Pandaan,Pasuruan, Sabtu malam.(27/7/2024). Acara tersebut sekaligus upaya KPU menjalin sinergi dengan awak media, baik media TV, cetak, elektronik maupun online.

"Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pendidikan pemilih, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2024. Kami berharap dengan kegiatan ini teman-teman media bisa memberitakan seluruh tahapan Pilkada serentak secara transparan, berimbang, dan akurat," ujarnya. 

KPU, kata Fauzan berkomitmen menyediakan informasi publik yang bersifat transparan, proporsional, dan akuntabel berkaitan dengan Pilkada serentak 2024. Saat ini, lanjutnya, tahapan yang dilalui adalah pencocokan dan peneliti (coklit) data pemilih.

"Coklitnya sampai 24 Juli ini ya, bagi masyarakat yang belum di coklit, segera menyampaikan kepada kami, atau PPS tingkat kelurahan maupun PPK tingkat kecamatan," bebernya.

Pada sisi lain, acara tersebut sekaligus ajang KPU Kabupaten Sidoarjo memperkenalkan jajaran komisioner baru periode 2024-2029 sekaligus divisi yang dia mampu. Sebab, dari lima pengurus KPU semua anggota,anggota wajah baru semua.

"Ini ajang silaturahmi perdana kami selaku komisioner KPU Kabupaten Sidoarjo  yang baru," kata ahmad nidom.
Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo mewakili awak media mengaku siap bersinergi dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024.

"Kami siap bersinergi dengan KPU, tapi kami mohon ketika ada kegiatan entah itu blusukan ke sekolah atau ke komunitas, kami tolong dikabari," tegasnya.( Red/Luqman)




Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *