Berita Terbaru

Nuansa Ala Pegunungan dengan Harga Bersahabat Kedai "Embul Coffee", Yang Dapat Di Jumpai Kota Di Kota Gresik Jatim


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:osop


Gresik, RadarCNNnews.my.id - Kabupaten Gresik dikenal dengan julukan kota santri dan kota pudak. Selain itu, kota Gresik juga dikenal sebagai kota sejuta warung kopi (warkop). Nama tersebut tidak lepas dari kebiasaan warga Gresik yang rata-rata penikmat kopi.

Nama warkop sekarang banyak berganti dan dilakukan modernisasi menjadi kedai atau cafe, salah satunya adalah Embull Coffee. Cafe ini beralamat di Jalan Sekardadu, Gunungsari, Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61124. Di sana berjejer cafe dan kedai, dan salah satunya adalah Embull Coffee.

Di cafe ini, nuansa pegunungan sangat nampak karena berdiri di atas puncak. Kalau malam, suasananya sangat indah melihat panorama kota Gresik, Surabaya, dan bahkan sebagian Sidoarjo nampak dari kedai Embull Coffee. Saat siang, juga tampak bangunan megah ikon kota Gresik yaitu stadion sepak bola Joko Samudra yang terlihat begitu jelas. "Saya coba ngopi di sini, tempatnya sejuk dan kopinya enak, bisa buat rekomendasi nongkrong sama semua kalangan," ujar Heru, pengunjung Embull Coffee.



Owner Embull Coffee, Dedik Susanto, yang saat ini menjabat sebagai ketua PASSER Jatim di bawah naungan Wong Bodho, mengatakan bahwa nama Embull Coffee tidak ada makna khusus, hanya saja nama itu mudah diingat dan dihafal oleh masyarakat sekitar.

Menurut owner sendiri, meskipun di sekitar banyak cafe-cafe, Embull Coffee tetap optimis akan berkembang karena harga minuman dan makanan relatif murah dan sama dengan kedai atau cafe pada umumnya. Harga mulai 5 ribu sampai 10 ribu dengan banyak menu, salah satunya sate Lok Lok.

Cafe yang setiap hari buka pukul 09.00 sampai pukul 23.30 ini tak pernah sepi pengunjung, baik dari warga ataupun dari anggota kelurahan, dan juga sampai anggota dewan.


Artinya, pengunjung tidak hanya nongkrong tetapi juga ada yang menggelar rapat kecil-kecilan di Embull Coffee. Embull Coffee sendiri hadir sebagai jawaban dari masyarakat akan tempat ngopi yang sunyi, santai, dan jauh dari hiruk-pikuk kebisingan.

Untuk memudahkan pelanggan baru, sudah bisa diakses lewat Google Maps. Akses jalan di central UMKM tersebut yang relatif lebar dan tempat parkir yang sangat luas juga menjadi pilihan yang cukup membuat nyaman pengunjung. (Red/Osop)




Editor: Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *