Berita Terbaru

Pringati Syiar Pawai Tahun Baru 1 Muharram, Desa Trosobo Kec. Taman, Sidoarjo.


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Imam

       
Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id - 1 Muharram menandai masuknya Tahun Baru Hijriah. Berikut ini penetapan 1 Muharram 1446 H/2024 M versi Pemerintah Desa (PEMDes) Trosobo Kec. Taman Sidoarjo, dan Ormas Pemuda Pancasila (PP), lokasi Perumahan Trosobo, dengan di ikuti oleh  RW. 03, 08, 09 sampai 18 RT.


Penanggalan Hijriah memiliki metode perhitungan yang berbeda dengan Masehi. Hal ini membuat Tahun Baru Hijriah terjadi di waktu yang berbeda pula dari penanggalan Masehi.


Lantas, acara tersebut di ikuti oleh peserta dari 18 RT, Yayasan Peduli Yatim Dan Sosial Al Faqir, TPQ Al Falah, TPA Al Ikhlash, Madin Al Faqir, dengan Jama'ah Sholawat PESONA SIDOARJO & AL-MAHABBAH SIDOARJO, Pemuda Pancasila PAC Taman.




Dan sekaligus yang ikut ambil andil dari acara Syiar pawai Suro, di motori langsung oleh yayasan peduli yatim dan Sosial Al-Faqir, dengan ketuai Achmad Baidaie Karim S.Sos.


Pihaknya, Pemerintah Desa (PEMDes) Trosoboh kec. Taman Sidoarjo Jawa timur, mengawali atau Pembukaan dan pelepasan acara tersebut di lakukan oleh kepala desa Trosobo Heri Achmadi S.H.


"Momentum Tahun baru hijriyah ini kita dijadikan sebagai perekat tali persaudaraan dan perubahan diri menuju hidup yang lebih baik, lebih bermanfaat dan lebih barokah," Jelasnya kepala desa Heri Achmad dalam penyambutanya. Pada hari minggu Tgl.07/07/2024 Pukul 15.00 Wib.




Terkadang tak jarang juga bagi sstiap kalangan untuk menggelar acara tersebut, maksud dan tujuannya yakni selalu mengingat tali persaudaraan yang hakiki dalam lingkungan sehari-hari. (Red/Imam)



Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *