Berita Terbaru

Bapang Tahap 3 Cair, KMP Ucup Syukur Alhamdulillah


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Irwani

Jombang,RadarCNNnews.my.id - Bantuang Pangan (Bapang) merupakan bantuan berupa beras 10 kg dari Badan Pangan Nasional .

Untuk tahap III (Bulan Agustus) disalurkan pada Kamis, 15 Agustus 2024 dengan jumlah 381 KPM untuk Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang.

Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini yang menjadi petugas sebagai wakil dari PT POS Indonesia adalah Agus Salim selaku Operator Sosial Desa.
Menurutnya, untuk menghemat waktu, dan supaya penyaluran dapat berjalan lebih cepat.

"Pengalaman di penyaluran pertama, warga harus rela antre lama. Hal ini dikarenakan aplikasi POS yang sering eror, serta jaringan sinyal yang kurang mendukung. Selain itu, alat bantu petugas yang tidak mumpuni.

Oleh karena itu, proses penyaluran Bapang di Desa Podoroto diambil oleh Opsos Desa sendiri. Agar penyaluran dapat dilaksanakan lebih cepat." Jelasnya.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan, mengingat juga petugas harus berganti ke lokasi lain untuk penyaluran yang sama. Dengan tujuan penyaluran Bapang dapat segera dilakukan.

Djuminten (60) salah satu KPM Bapang mengucapkan rasa syukur yang banyak, atas adanya bantuan ini. Beliau merasa dengan adanya bapang ini kondisi kebutuhan pangan keluarganya lebih ringan.

"Alhamdulillah dapat beras 10 kg dari pemerintah. Tinggal beli tempe atau pindang untuk lauknya. Dan uang untuk beli beras bisa dibuat kebutuhan lainnya." (Red/Irwaniumam)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *