Berita Terbaru

Didukung 8 Partai Koalisi, Pasangan WarSa Daftar ke KPU Jombang di Hari Ke-2


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Irwani Umam


JombangRadarCNNnews.my.id – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Warsubi dan Salmanhudi Yazid (Gus Salman), resmi mendaftar di Pilbup Jombang 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Jawa Timur, pada Rabu (28/8/2024).


Pasangan yang disingkat WarSa ini mendatangi kantor KPU dengan diiringi ratusan pendukungnya, tiba pada pukul 09.45 WIB.


Pasangan WarSa didampingi sejumlah ketua parpol cabang Jombang, seperti Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji, Ketua DPC Gerindra Octadella Bilytha Permatasari, Ketua DPD PKS Didik Darmaji, Ketua DPC PAN Dukha, serta dari PSI, Nasdem, dan Partai Gelora.



Setelah menyerahkan berkas, pasangan Warsubi-Salmanhudi Yazid menyatakan kesiapannya untuk mengikuti semua tahapan menjelang kontestasi di Pilkada Jombang 2024.


Dalam pidatonya setelah diumumkan sebagai bakal calon bupati Jombang, Warsubi percaya diri mampu meraih kemenangan dengan perolehan 70 persen suara pemilih, mengingat pasangan WarSa sudah memperoleh dukungan 60 persen suara parlemen. Jumlah kursi Koalisi Jombang Maju (KMJ) mencapai 30 kursi di DPRD.



Perwakilan koalisi partai, Octadella Bilytha Permatasari, mengatakan partai koalisi menginginkan adanya kepemimpinan baru di Kabupaten Jombang.


“Dengan ini kami mengantarkan paslon Warsubi-Gus Salman untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Jombang. Dengan harapan kepemimpinan baru Jombang bisa lebih maju dan sejahtera,” katanya.



Sementara itu, bakal calon bupati Warsubi menyatakan dengan perolehan dukungan suara parlemen yang mencapai 500 ribu, ia berharap semua elemen pendukungnya bekerja keras memenangkan WarSa.


“Kami meminta Koalisi KMJ agar bekerja keras memenangkan kami dan bekerja keras untuk membangun Jombang yang lebih baik,” katanya.


Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur, menyatakan bahwa dokumen syarat pencalonan Warsubi-Salmanhudi Yazid sudah lengkap.


“Berdasarkan dokumen dari bakal pasangan calon Bapak Warsubi dan Bapak Salmanhudi yang kami terima pada tahun 2024, dinyatakan lengkap, dan kami akan memberikan tanda terima sesuai mekanisme yang berlaku,” terang Udi.



Pada tahapan selanjutnya, sejumlah paslon yang telah mendaftarkan diri akan diverifikasi berkasnya. Tahapan lain, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang bakal dilakukan setelah tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas. (Red/Irwani Umam)



Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *