Berita Terbaru

RUTINAN SABTU PAHING PEMUDA PANCASILA PAC TAMAN BERSHOLAWA


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Imam

Sidoarjo, RadarCNNnews.my.id - Sabtu 03/08/2024 Gus Achmad Baidie Karim, Pengasuh Yayasan Al Faqir di Trosobo, bersinergi dengan Pemuda Pancasila PAC Taman dan melibatkan masyarakat setempat untuk menyelenggarakan acara rutin Sabtu Pahing, di Desa Gilang Rt.19 Rw.06 Kec.Taman Kab.Sidoarjo.


Acara rutin ini tidak menjadi tempat berkumpul, tetapi juga memperkuat solidaritas di antara jama'ah melalui beragam kegiatan yang di selenggarakan, seperti diskusi,seni dan hiburan lokal.acara tersebut berhasil memperkaya pengalaman setiap Jamaah dan turut membangun kebersamaan di komunitas tersebut


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yang di hadiri Ketua PP  PAC Taman, Ketua PP PAC Tulangan, Ketua Ranting Geluran, Ketua Ranting Sambibulu.Ketua Ranting Bebekan.Ketua Ranting Kalijaten. Ketua Ranting Bangah dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan lantunan Sholawat oleh Tim Hadrah Santri Pondok Al Faqir kemudian dilanjut dengan pembacaan Tawasul yang dipimpin oleh pengasuh ponpes Al Faqir Gus Achmad baidie Karim.kegiatan puncak diisi dengan pembacaan Sholawat Nariyah yang di ikuti oleh ratusan jamaah Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo 


Pengajian dan Sholawat kali ini terasa lebih istimewa.Dalam kesempatan tersebut Gus Achmad baidie Karim mengungkapkan keistimewaan Sholawat di banding dengan ibadah lainya.ia berharap bahwa pengajian Sholawat ini bisa kembali Istiqomah berlangsung di setiap bulan berikutnya.


Ia juga menjelaskan, lantunan Sholawat Nariyah yang berkumandang di lokasi tersebut merupakan salah satu bentuk cinta kita kepada Rasulullah Saw selaku junjungan dan panutan umat Islam Menurutnya. kegiatan tersebut juga sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.(Red imam)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *