Berita Terbaru

Pemerintah Kecamatan Kesamben Gelar Upacara HUT RI Ke-79 di Desa Podoroto.


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Irwani Umam

Jombang, RadarCNNnews.my.id – Pemerintah Kecamatan Kesamben menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Lapangan Desa Podoroto, Sabtu 17 Agustus 2024.


Jika pada tahun sebelumnya Pemerintah Kecamatan Kesamben menggelar upacara HUT RI ke 78 di Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, namun pada 17 Agustus 2024 kali ini suasanya berubah dengan dilaksanakan desa Podoroto.


Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh instansi yang ada di Kecamatan Kesamben seperti instansi pendidikan melalui sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Kesamben, petugas kesehatan, aparat pemerintah desa, dan warga masyarakat.



Upacara tersebut dipimpim langsung Camat Kesamben, Eka Yulianto, S.STP selaku inspektur upacara. Sedangkan komandan upacara dipimpin Bripka Pol Dedy Prima, SH dari Polsek Kesamben.


Bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi Suyono yang sehari hari selaku Pengawas Wilker Pendidikan Kecamatan Kesamben.


Sementara itu pasukan pengibar bendera merah putih merupakan siswa dan siswi dari SMP SMA kecamatan Kesamben..

Usai upacara, kepada Radar CNN News, Hermianto Ketua Panitia Pelaksanaan menyampaikan pesan penting terkait makna peringatan kemerdekaan ini.


"Dengan semangat Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, kita tingkatkan sinergitas dan kekompakan untuk menuju Indonesia yang hebat," ujar Hemianto dengan penuh optimisme.



Lebih lanjut, yang sering di sapa dengan panggilan Hengki juga menekankan pentingnya memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antar warga di Kecamatan Kesamben.


"Peringatan 17 Agustus ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momen refleksi untuk kita semua. Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai pendorong untuk lebih solid dan berkolaborasi dalam membangun Kesamben yang lebih maju dan sejahtera," tambahnya.


Upacara ini menjadi simbol semangat kebangsaan yang terus menyala di hati masyarakat Kecamatan Kesamben, di mana seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh rasa hormat dan kesungguhan.


Kegiatan ini juga menjadi pengingat bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik.(Red/Irwani Umam)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *