Berita Terbaru

Ribuan Pendukung Khofifah-Emil Dardak Mengantarkan Pendaftaran Pilgub Ke KPU Jawa Timur


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Mas Oji


Surabaya, RadarCNNnews.my.id - Sekitar hampir 2.000-an lebih pendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sudah memadati Jalan Raya Tenggilis di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (28/08/2024) pagi.

Arakan-arakan yang mengantar Khofifah dan Mas Emil menuju pendaftaran Pemilihan Gubernur Jatim 2024 ini diramaikan dengan marching band dan kirab kendaraan hias.

Sesuai rundown yang disusun tim pendukung Khofifah dan Mas Emil, sekitaran pukul 07.00-09.00 WIB, dalam rangakian kegiatan pendaftaran dimulai dengan doa bersama di kediaman Khofifah di Jemurswonosari, Wonocolo yang juga dihadiri oleh para pimpinan partai politik pengusung, para kyai, simpul relawan, dan tokoh masyarakat Jawa Timur.



Suasana kemeriahan dan juga arak-arakan mengantar Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menuju Kantor KPU Jawa Timur untuk pendaftaran Pilgub 2024, Rabu (28/8/2024).

Sesudah pendaftaran itu lalu dilanjutkan dengan Kirab Budaya Mengawal Khofifah dan Mas Emil beserta Parpol Pengusul dan bersama Ribuan Relawan Khofifah-Emil di Jalan Kendangsari menuju ke Kantor KPU Jatim.

Pantauan kami di lapangan Khofifah-Emil tiba di Jalan Raya Tenggilis sekitar pukul 09.00 WIB. Kedua paslon itu langsung naik ke atas kendaraan hias untuk diantar ke Kantor KPU Jatim.




Khofifah dan Emil Dardak dijadwalkan tiba di kantor KPU Pukul 10.00 WIB dan melakukan pendaftaran langsung. Untuk diketahui, ada sekitar 15 partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus dan partai non parlemen yang menyatakan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Terkait pantauan di lapangan, lalu lintas di Jalan Raya Tenggilis sudah ditutup, tepatnya satu jalur saja yang berada di sisi kantor KPU Jatim. Petugas kepolisian di lokasi juga sudah melakukan penjagaan di kawasan kantor KPU Jatim. (Red/Mas Oji)




Editor: Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *