Berita Terbaru

Semangat Indonesia Maju Berkobar di Desa Kletek


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Aris

SidoarjoRadarCNNnews.my.id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 79 sudah mulai terasa di awal masyarakat Desa KLETEK. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini, Indonesia Maju”. Begitu pula Masyarakat KLETEK KECAMATAN TAMAN  turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 79, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2024. ungkap PJ kades kletet

Pada tahun 2024, tema “Indonesia Maju”, ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang pada kepemimpinannya, memfokuskan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Kletek dibantu oleh masyarakat sekitar untuk menyambut HUT RI ke -74 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Balai Desa ataupun di setiap RT dan RW. 
Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat kletek, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa , pada senin (5/8/2024) lalu. Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa.

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba antar RT ( Agustus ), memasak dan menyanyi panco dan tenis meja dll

''Sementara ini beberapa perlombaan sudah selesei dan menemukan para juara nya, sedangakan masih ada perlombaan yang belum terlaksana yaitu lomba mewarnai dan acara puncaknya Karnaval desa . semoga kegiatan rutin untuk memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, tak lupa juga kami ucapkan terimakasih banyak kepada para masyarakat yang sudah berkontribusi demi melancarkan kegiatan ini.'' tutur sekdes kletek. (Red/Aris)

Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *