Berita Terbaru

Suasana Meriah Selimuti Desa Watugolong dalam Perayaan HUT RI ke-79


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Aris

SidoarjoRadarCNNnews.my.id - bulan Agustus selalu menjadi bulan yang spesial bagi Bangsa Indonesia sebab di dalamnya terdapat makna mengenan jasa jasa pahlawan,
Kemerdekaan yang diraih dengan susah payah dan penuh perjuangan memang selayaknya diperingati dan dirayakan. Momen ini sering disebut sebagai Agustusan atau Hari Ulang Tahun HUT KE 79 Republik Indonesia. 

sebagian besar masyarakat desa Watugolong kecamatan Krian/ memasang bendera merah putih atau di sebut juga Umbul-umbul,  lampu-lampu, dan pernak-pernik lainnya terpasang indah di sepanjang jalan desa guna menyambut HUT Republik Indonesia ini. Tidak hanya itu, berbagai macam perlombaan turut serta diadakan untuk menambah semarak di seluruh penjuru negeri, termasuk di Desa Watugolong  Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo ungkap kades Slamet hartoyo

Para pemuda Desa watugolong bersama karantaruna bersama-sama masyarakat dan panitia 17 Agustus yang bertugas merancang dan membuat perlombaan yang menarik. Lomba-lomba tersebut di antaranya adalah menggiring terong dengan balon, joget balon, makan kerupuk, estafet gandum, kursi goyang, dan pecah air.  Enam lomba tersebut diadakan di lapangan desa yang terletak di dekat balai desa Watugolong.

 Rangkaian perlombaan sendiri berjalan selama dua hari tepatnya tanggal 5 dan 6 Agustus 2024  Peserta lomba merupakan anak-anak Desa mulai dari usia PAUD hingga SMP. Anak-anak dikelompokkan sesuai usia dan tinggi badan agar keadilan dalam perlombaan dapat tercapai. Setiap perlombaan terdiri dari dua babak yakni babak penyisihan dan babak final. Setelah ditemukan pemenang maka panitia segera melakukan pencatatan agar pada malam puncak Agustusan nanti nama pemenang dapat diumumkan di muka umum.

Anak-anak mengikuti lomba dengan antusias dan semangat yang tinggi. Suasana sore di Desa  yang sejuk dan asri semakin membuat anak-anak nyaman dan menikmati rangkaian lomba yang sedang berjalan. Lantunan musik juga mengiringi jalannya perlombaan agar dapat menambah seru dan meriah suasana. Lomba berakhir sekitar pukul 17.30 WIB atau ketika adzan maghrib berkumandang. Rangkaian perlombaan ditutup dengan sesi foto bersama panitia dan peserta lomba. (Red/Aris)

Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *