Berita Terbaru

Gali Sumur Bor Warga Batang - Batang Temukan Air Bercampur Minyak Tanah


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Bambang


SUMENEPRadarCNNnews.my.id Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB, di tanah tegalan milik M. Suhayu, yang beralamat di Dusun Koplong, Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, telah ditemukan sumur bor yang diduga mengeluarkan air bercampur minyak bumi atau minyak gas.

Kejadian ini berawal pada bulan November 2023, ketika M. Suhayu melakukan pengeboran sumber air di tanah belakang rumahnya, dengan kedalaman 65 meter. Namun, karena sumber air yang ditemukan sangat kecil, pengeboran tersebut akhirnya dihentikan.

Kemudian, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB, M. Suhayu mencoba mengecek kembali hasil pengeboran tersebut. Ternyata, di dalam sumur tersebut telah terisi air dengan kedalaman kurang lebih 3 meter. Air tersebut kemudian diambil menggunakan botol air mineral.


Setelah air terangkat, terlihat bahwa air tersebut berwarna hitam dan berbau seperti minyak tanah. Selanjutnya, air tersebut dicoba untuk disulut dengan korek api, dan ternyata terbakar. Mengetahui hal tersebut, M. Suhayu segera melaporkan kejadian tersebut kepada Haris, Kepala Desa Batang-Batang Laok.

Mengetahui fenomena tersebut, petugas mengambil beberapa langkah, yaitu:
1. Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
2. Memasang garis polisi (Police Line).
3. Mengambil sampel air.
4. Mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati tempat tersebut.
5. Melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Humas Polres Sumenep.(Red/Bambang)



Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *