Berita Terbaru

"GELOMBANG KEBAHAGIAAN MELANDA KANTOR DESA KEMBANGAN: 100 SERTIFIKAT PTSL AKHIRNYA TERBAGIKAN SETELAH 2 TAHUN PENANTIAN!"

Foto:RadarCNNnews.my.id | InformasiDLT³


KebomasRadarCNNnews.my.id Gresik 23-09-2024, Kantor Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, hari ini berubah menjadi lautan kebahagiaan dan senyum hangat. Wajah-wajah ceria menghiasi setiap sudut kantor desa ini, seiring dengan pembagian 100 sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang selama dua tahun lamanya seakan terkatung-katung tanpa kepastian.


Penantian panjang ini membuat salah satu warga tak tahan dan mengirimkan surat kepada LSM GERAM dan PASSER, mendesak agar PTSL yang telah lama terhenti segera dikawal hingga tuntas. Usaha keras warga dan dukungan dari organisasi masyarakat akhirnya membuahkan hasil yang sangat diidam-idamkan. 



Dedik Susanto, Ketua PASSER JATIM sekaligus Koordinator Organisasi GERAM, mengungkapkan bahwa hari ini adalah momen bersejarah bagi Desa Kembangan. "Keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama yang solid antara panitia PTSL, Kepala Desa, Camat Kebomas, BPN, dan tentu saja Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)," ujarnya dengan penuh semangat.



Gresik dikenal sebagai salah satu kabupaten dengan tingkat keberhasilan pengurusan PTSL tertinggi di Jawa Timur, bahkan se-Indonesia. Hari ini, prestasi itu terbukti nyata di depan mata warga Desa Kembangan.

Lutfi, salah satu penerima sertifikat PTSL, tak dapat menyembunyikan rasa syukur dan terima kasihnya. "Terima kasih kepada Bapak Bupati Gresik yang telah membantu proses pengurusan sertifikat ini. Akhirnya, impian kami menjadi kenyataan," ucapnya penuh haru.


Warga Dusun Kembangan berharap agar Gresik selalu dipimpin oleh sosok yang memahami dan peduli terhadap harapan rakyatnya. "Semoga ke depannya, Gresik terus dipenuhi pemimpin yang mengerti harapan warganya," tandasnya.(Red/DLT³)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *