Berita Terbaru

Pemasangan Pilar WiFi MyRepublic di Desa Grinting Diduga Tanpa Izin Warga, Kepala Desa Terlibat?



Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Septian


SidoarjoRadarCNNnews.my.id -Pemasangan pilar WiFi bermerek MyRepublic di berbagai titik di Desa Grinting, Kec. Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, memicu kontroversi di kalangan warga.


Sejumlah pilar dan jaringan WiFi yang diduga dipasang tanpa izin masyarakat ini menimbulkan dugaan adanya permainan dalam pengelolaan proyek tersebut, yang melibatkan Kepala Desa, Akhmad Sobirin.


Menurut informasi yang diterima oleh awak media, pilar WiFi tersebut telah dipasang di beberapa titik strategis di Desa Grinting.


Namun, sebagian besar warga yang terkena dampak langsung pemasangan pilar dan jaringan tersebut mengaku tidak pernah dimintai persetujuan atau diberitahu sebelumnya.


"Kami tiba-tiba melihat pilar WiFi sudah berdiri di depan rumah kami tanpa ada pemberitahuan atau izin terlebih dahulu," ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.


Lebih lanjut, warga desa menyoroti dugaan keterlibatan Kepala Desa, Akhmad Sobirin, dalam proyek ini.


Mereka mencurigai adanya indikasi permainan di balik pemasangan pilar WiFi yang terkesan dipaksakan tanpa melalui prosedur yang seharusnya.


Dugaan ini semakin menguat ketika beberapa warga yang berusaha menanyakan langsung kepada Kepala Desa mengenai proyek ini tidak mendapat jawaban yang memadai.


Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Akhmad Sobirin sulit ditemui dan terkesan menghindar dari awak media yang mencoba meminta konfirmasi.


Salah satu tokoh masyarakat Desa Grinting mengungkapkan kekhawatirannya terkait dampak dari pemasangan pilar WiFi tersebut, baik dari segi keamanan, kesehatan, maupun kenyamanan warga.


“Kami sebagai warga sangat berharap agar pihak berwenang segera turun tangan untuk menyelidiki kasus ini, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” tegasnya.


Sementara itu, pihak pengelola WiFi MyRepublic belum memberikan keterangan resmi terkait permasalahan ini.


Di sisi lain, salah satu anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Tulangan, sebut saja Memed, juga menyampaikan kebingungannya terkait masalah ini.


"Saya bingung, mas. Saya selalu dikaitkan dengan keamanan pemasangan WiFi tersebut, padahal saya pun tidak tahu apa-apa. Setelah saya temui salah satu pekerja pemasangan WiFi, malah dia sempat bilang tidak mengenal saya, dan saya tidak terima dengan perlakuan yang melibatkan nama saya," jelasnya pada Kamis, 29/08/2024.


Masyarakat Desa Grinting berharap agar proyek ini dapat segera diselesaikan dengan cara yang transparan dan mengedepankan kepentingan bersama. (Bersambung)



Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *