Berita Terbaru

"Desa Plumpung Terjebak Bau Kotoran Ayam: Warga Menggugat Keberadaan Usaha Ternak!"

Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Tim




Blitar, RadarCNNnews.my.id – bertahun-tahun menghirup bau kotoran ayam masyarakat Desa Plumpung Kecamatan Kademangan sudah merasa lelah menjerit.

Pasalnya sudah berulang kali melakukan laporan baik ke pemerintah desa, kecamatan maupun dinas akan tetapi tidak ada titik temunya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga kepada awak media pada Rabu (26/09/2024).

Sementara itu, pemilik usaha ayam petelur saat didatangi kerumahnya menurut para karyawan sedang keluar sehingga belum bisa dikonfirmasi.

Akan tetapi, tim Monitor Hukum Indonesia dalam investigasinya menemukan kolam lele di sekitar kandang ayam, dan ternyata lele tersebut mengkonsumsi kotoran-kotoran ayam.


Warga juga menerangkan jika saat panen, air dari kolam lele baunya sangat mengganggu warga . Selain itu saat musim penghujan, air disekitar juga keruh dan sangat bau.

“Tapi mau bagaimana lagi, kami hanya bisa pasrah karena sudah berbagai usaha bahkan sudah didampingi oleh berbagai pihak yang kami pikir berpengaruh tapi hasilnya juga belum ada sampai sekarang“.

“Dan sekarang kami memilih diam, dan menjalani aktifitas kami sendiri-sendiri tapi kadang juga takut kalau semakin berdampak pada kesehatan kami“, keluhnya.

Dari pemberitaan ini, diharapkan ada kebijakan pihak terkait untuk bisa mencarikan solusi agar usaha ayam petelur tersebut tidak membawa dampak buruk kepada masyarakat. (Red/Tim)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *