Berita Terbaru

"Antusiasme Ribuan Warga Desa Kemuning Tarik Semarakkan Pawai Akbar HUT RI ke-79"


Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi: Roni

SidoarjoRadarCNNnews.my.id - Minggu, 1 September 2024 – Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, menyelenggarakan Pawai Akbar Karnaval untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Kegiatan tersebut merupakan penutupan rangkaian karnaval di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.


Acara ini dimeriahkan oleh 31 peserta dari setiap RT di Desa Kemuning, Kecamatan Tarik. Setiap peserta karnaval terdiri dari 50 hingga lebih dari 100 orang dengan berbagai tema yang berbeda. Warga Kemuning Tarik sangat antusias dan berbondong-bondong mengikuti acara tersebut. Bahkan, setiap kontestan karnaval rela mengeluarkan dana pribadi dan berswadaya demi berpartisipasi serta memenangkan hadiah utama, menunjukkan gengsi antar peserta.



Kasian, selaku koordinator RT 13 RW 03 Desa Kemuning, Dusun Buntut Ingas, menjelaskan bahwa start pemberangkatan dimulai pukul 08.00 WIB dari Balai Desa Kemuning dengan rute memutar mengelilingi jalan desa dan finish kembali di Balai Desa Kemuning.


"Warga saya kerahkan semua, yang berjumlah lebih dari 150 orang, demi memeriahkan dan memenangkan hadiah utama dengan tema *Kejayaan Majapahit*," ungkap Kasian.


Panitia dan pihak Kepolisian Polsek Tarik, dibantu oleh Bhabinkamtibmas, kewalahan dengan membludaknya peserta dan antusiasme ribuan warga yang menonton sepanjang Jalan Raya Tarik, dari titik start di Balai Desa Tarik hingga titik finish. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, dilakukan pengalihan jalan.(Red/Roni)



Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *