Berita Terbaru

Tegal Desa Gempol Kurung Dusun Banyu Urip Dihadiri DJ Cika dan Gendut Audio

Foto:RadarCNNnews.my.id | Informasi:Tim

GresikRadarCNNnews.my.id - Dusun Banyu Urip, Kelurahan Gempol Kurung, kembali menggelar acara tahunan Tegal Desa pada malam 7 September 2024. Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran DJ Cika dan Gendut Audio yang menambah semarak suasana. Ratusan warga tampak antusias memadati area acara untuk menikmati hiburan musik serta beragam kegiatan lain yang disuguhkan.

Kepala Dusun Banyu Urip, Bapak Solaiman, ketika dimintai keterangan oleh media Radar CNNNews, menjelaskan bahwa acara Tegal Desa selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat. Selain sebagai ajang hiburan dan silaturahmi warga, acara ini juga memiliki dampak positif bagi perekonomian desa. "Acara seperti ini diadakan setiap tahun, dan melalui kegiatan ini, kami juga dapat membantu mempromosikan UMKM desa, seperti penjualan aneka camilan serta kerajinan tangan yang dibuat oleh ibu-ibu PKK Dusun Banyu Urip," ujarnya.



Di lokasi acara, beragam stan makanan dan minuman ramai diserbu oleh pengunjung. Salah satu penjual menyatakan bahwa perayaan Tegal Desa ini memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian lokal. "Adanya acara seperti ini sangat membantu kami, terutama para pelaku UMKM di desa. Kami berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk berjualan dan memperkenalkan produk," ungkapnya.



Selain hiburan musik dari DJ Cika dan Gendut Audio, acara juga diramaikan dengan penampilan seni tradisional yang semakin memperkaya nuansa budaya lokal. Kegiatan seperti ini menjadi sarana penting untuk memperkuat tali persaudaraan antarwarga sekaligus menjadi ajang promosi potensi desa yang dapat mendongkrak perekonomian setempat.(Red/Tim)


Editor: Moses JF

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *