Berita Terbaru

Dugaan Korupsi Dana BOP Serta Nama Suaminya Kepala Paud KB Darma Wanita Persatuan 4 Desa Glanggang Sampai Saat Ini Masih Menjadi sorotan Publik




Malang, RadarCNNnews.my.id - terkait adanya dugaan nama suaminya dimasukan di data dapodik kabupaten malang serta dugaan penyelewengan dana bop dan bos di sekolah paud kb darma wanita persatuan 4 di desa glanggang kecamatan pakisaji kabupaten malang. 

sampai saat ini masih menjadi perbincangan masyarakat setempat dan menjadi sorotan publik sebab kejadian tersebut sempat termuat di salah satu media online, Sabtu (5/10/2024)

Berbagai upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui beberapa program telah direalisasikan. Namun hal tersebut sepertinya hanya di jadikan ajang korupsi oleh oknum kepala sekolah Paud KB darma wanita persatuan 4, berita tersebut diterbitkan pada hari yang lalu sabtu, 05/10/2024

Kepala sekolah Paud KB darma wanita persatuan 4 Desa glanggang Kecamatan pakisaji kabupaten malang diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi dana bantuan dan memasukan nama suaminya di data dapodik tampa harus datang dan bekerja di PAUD tesebut. 

Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP) pada tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) yang jumlahnya sangat besar yang tidak direalisasikan secara transparan.

Bantuan itu bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi siswa dan siswi paud KB darma wanita persatuan 4 desa glanggang, yang seharusnya diberikan kepada murid sekali dalam setahun, untuk meringankan beban orang tua murid dengan meliputi sejumlah komponen yakni’.

Penerimaan peserta didik baru, pelaksanaan administrasi kegiatan satuan pendidikan, pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan,
jumlah BOP PAUD Tahun Anggaran 2023 untuk masing-masing siswa dalam setahun sebesar Rp 600 ribu baik kelas A semuanya sama.

“BOP itu direalisasikan dua tahap. Selain itu, besaran anggaran BOP untuk masing-masing lembaga PAUD tidak sama tergantung dari jumlah siswa,
Lembaga PAUD yang menerima BOP wajib terdata berdasarkan Data Pokok Pendidikan.

Dana BOP itu dialokasikan untuk pendukung pembelajaran. Diantaranya, honor guru,untuk teknis pencairan uangnya, dari pusat langsung masuk ke rekening lembaga,” jelasnya.




Namun program dana penyelenggaraan tersebut justru diduga disalahgunakan untuk kepentingan pribadi oleh Kepala sekolah PAUD KB darma wanita persatuan 4.

Pada saat tim media mengkonfirmasi mencoba melakukan konfirmasi melalui via WhatsAp kepada kepala diknas kabupaten malang, mengatakan bawah kami akan menurunkan atau memerintah kepada sekdin dan kabid saya perintah untuk TL.tuturnya.... (Bejo)




Editor: Oji Baguss 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *