Berita Terbaru

"Guru Honorer Ditahan Polisi Setelah Tegur Siswa Nakal! Keadilan untuk Ibu Supriyani Dicurigai Diabaikan!"


Foto: RadarCNNnews.my.id | Informasi: Tim



Konawe SelatanRadarCNNnews.my.id – Kasus penahanan seorang guru honorer, Ibu Supriyani, S.Pd, yang mengajar di SDN Baito, Konawe Selatan, telah memicu kemarahan dan keprihatinan publik. Ibu Supriyani ditahan setelah menegur seorang siswa nakal, yang ternyata anak dari seorang polisi, meski ia tidak melakukan kekerasan. Kini, ibu guru yang sedang dalam proses pemberkasan P3K itu harus mendekam di penjara, meninggalkan anak kecilnya di rumah.


Kronologi mengejutkan datang dari pihak sekolah. Kejadian ini dimulai dari sebuah goresan kecil di paha siswa, yang dilaporkan kepada orang tuanya sebagai pukulan oleh guru. Padahal, Ibu Supriyani hanya menegur siswa tersebut tanpa melakukan tindakan kekerasan. Namun, orang tua siswa yang merupakan anggota polisi tidak terima dan meminta agar guru tersebut meminta maaf.


Permintaan maaf yang berujung jebakan! Kepala Sekolah dan Ibu Supriyani datang ke rumah siswa untuk meminta maaf, berharap masalah selesai, namun malah dijebak. Permintaan maaf tersebut dijadikan dasar seolah-olah mengakui kesalahan, dan diam-diam proses hukum dilanjutkan hingga akhirnya guru malang ini dipanggil ke Polda dan ditahan secara tiba-tiba.


Lebih mengejutkan lagi, orang tua siswa meminta uang damai sebesar 50 juta rupiah serta mengancam agar guru tersebut dipecat dari sekolah. Namun, karena Ibu Supriyani tidak merasa bersalah, ia menolak untuk membayar uang damai, begitu juga pihak sekolah yang menolak mengeluarkan guru tersebut.


Kasus ini semakin membingungkan, karena meski siswa hanya dijewer dalam batas wajar, dan permintaan maaf sudah dilakukan, tiba-tiba berkas perkara dinyatakan lengkap, dan Ibu Supriyani langsung dijebloskan ke tahanan.


Jerit Keadilan untuk Ibu Supriyani! Seorang ibu yang tak bersalah, seorang guru yang sedang dalam proses menjadi PNS setelah bertahun-tahun mengabdi, kini terancam kehilangan segalanya hanya karena kekuatan dari oknum aparat. 


Apakah ini wajah keadilan di negeri ini? Publik menunggu keadilan ditegakkan untuk Ibu Supriyani!(Red/Tim)



Editor: Moses JF

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *